5 Situs Penyedia E-Book Gratis Yang Bisa Menemani Waktu Luang Kalian

Membaca buat sebagian orang adalah kegiatan yang membosankan, kurang menarik, dan malas untuk melakukanya. Namun sebahagian lainya justru menjadikan membaca sebagai hobi mereka. 

Menurut beberapa orang, membaca bisa membuat mereka bahagia, menambah wawasan, memanfaatkan waktu luang, dan membuang stres.



Situs ini dibuat di Eropa namun bisa digunakan oleh orang di seluruh dunia. Di situs ini lebih difokuskan pada ebook yang berkaitan dengan sains, sosial humaniora, dan sejarah. Ebook di situs ini pun sudah lolos uji akademisi.

Tentunya nilai kualitas dari situs ini cukup bisa dibilang berkualitas.

oapen.org
oapen.org


2. Openlibrary.org

Situs kedua adalah openlibrary. Namanya saja sudah library ( Perpustakaan ) yang artinya kalian memasuki perpustakaan online dimana banyak ebook-ebook gratis yang bisa kalian dapatkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Namun, kalian tidak bisa me-ngunduh ebook disitus ini, karena hanya beberapa saja yang bisa diunduh
Jadi, kalian hanya bisa melihatnya secara gratis di situs itu saja.

Koleksi ebook disitus ini cukup dibilang lumayan banyak.

openlibrary.org
openlibrary.org

Situs ini bisa dibilang situ ebook yang sudah sangat tua atau mungkin tertua. Kenapa bisa dikatakan demikian ?

Jadi situs ini dibuat pada tahun 1971 oleh Michael H Hart yang kala itu sebagai web untuk mengumpulkan karya tulis dengan hak cipta yang sudah kadaluarsa.

Dan karya tulis yang sudah menjadi domain publik. Artinya pada situs ini kalian bisa me-ngunduh ebook sepuasnya dengan format tertentu.

Lebih uniknya lagi adalah disitus ini kalian bisa menyebarkan ulang ebooknya meski tanpa lisensi.

gutenberg.org
gutenberg.org


Situs unduh ebook gratis yang ke-empat adalah Literature.org. Pada situs ini kalian bisa unduh ribuan ebook dari sastrawan klasik seperti, Mark Twain, Dumas, Allan Poe, Leo Tolstoy dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan Project Gutenberg, di situs ini kalian tidak bisa mengunduh ebook dengan format pdf, kindel, epub melainkan hanya bisa membacanya secara online di situs tersebut.

Namun, tentunya tetap hemat kuota karna hanya menampilkan teks saja.

literature.org
literature.org


Layaknya situs ebook yang lain, pada situs feedbooks.com ini menyediakan ribuan karya tulis mulai dari berbagai disiplin ilmu dan religi.

Pada situs ini kalian juga bisa membaca banyak karya sastra klasik terkenal. Sebagian ebook pada situs ini adalah sudah domain publik, alias sudah tidak ada hak ciptanya,

Sehingga kalian bebas untuk mengunduh sepuasnya dan memberikanya kepada orang lain tanpa membayar lisensi.

feedbooks.com
feedbooks.com


0 Response to "5 Situs Penyedia E-Book Gratis Yang Bisa Menemani Waktu Luang Kalian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel